Senin, 25 Februari 2019

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Rakornas Evaluasi & Program Tahun 2019

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Rakornas Evaluasi & Program Tahun 2019

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar (tengah), sedang mengabadikan gambar usai penandatanganan perjanjian kinerja oleh empat satuan kerja (Direktorat) di Ditjen PAUD & Dikmas. (Fotographer : M. Husnul Farizi)

Makassar, Pendikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas), Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas), Kemendikbud,  dalam hal ini Bagian Perencanaan dan Anggaran (Bagrengar) Sekretariat Ditjen PAUD dan Dikmas, menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Program Ditjen PAUD dan Dikmas Tahun 2019, di Hotel Claro Kota Makassar. Selasa (19/2)
 “Sinergi dalam memperluas akses dan meningkatkan mutu PAUD dan Dikmas, adalah tema yang diangkat dalam kegiatan yang diselenggarakan 19 – 22 Febuari 2019.   Hadir perwakilan peserta yang berasal dari Dinas Pendidikan baik di tingkat Provinsi, Kabupaten/ Kota dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Ditjen PAUD dan Dikmas diseluruh Provinsi di wilayah Timur.
Rekornas secara resmi dibuka oleh Harris Iskandar selaku Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas.  Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja oleh empat satuan kerja (satker) dilingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas, yaitu: Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (Dit. Bin PAUD,  Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan (Dit. Bindiktara), Direktorat Pembinaan Pendidikan Kursus dan Pelatihan (Dit. Bindik Suslat) serta Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (Dit. Bindikkel).  Termasuk ikut melakukan penandatanganan perjanjian kinerja adalah Balai Pengembangan (BP) PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Selatan,  Provinsi Sulawesi Utara,  Provinsi  Sulawesi Tenggara,  Provinsi  Sulawesi Utara,  Provinsi   Sulawesi Barat,  Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara dan BP PAUD dan Dikmas di Kepulauan Papua.
Rakor yang dihadiri 584 peserta bertujuan untuk mengkoordinasi dan mensosialisasikan program dan kegiatan, kebijakan dan teknis pelaksanaan program juga menginformasikan alokasi bantuan PAUD dan Dikmas tahun 2019 per Kabupaten/ Kota, serta terciptanya kesepakatan rencana alokasi bantuan PAUD dan Dikmas tahun 2019 yang sudah terverifikasi.
Selain diselenggarakan di Makassar,  kegiatan Rakor PAUD dan Dikmas  juga akan diselenggarakan di  Kota Palembang pada tanggal 26 - 1 Maret 2019 dan Kota Yogyakarta pada tanggal 12 -15 Maret  2019. (Tim Warta/ MS/MHF/KS)
Sumber : https://www.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/berita/9221.html

Tidak ada komentar: