Senin, 18 Desember 2017

10 Aplikasi untuk Belajar Berbagai Pelajaran Sekolah

Tidak hanya aplikasi untuk belajar matematika saja untuk menunjang para pelajar agar lebih mudah belajarnya. Namun, aplikasi untuk belajar berbagai mata pelajaran pun dibutuhkan oleh semua pelajar, mulai dari anak SMA, SMP, sampai SD. Tidak perlu repot-repot mengeluarkan biaya mahal berjuta-juta untuk datang ke tempat kursus. Manfaatkan smartphone Android yang dimiliki pun cukup untuk belajar keseluruhan mata pelajaran. Maka dari itu, kali ini akan membahas 10 aplikasi untuk belajar berbagai pelajaran sekolah. Apa saja itu? Simak berikut ulasannya.

1. Buku Sekolah Digital 

Di zaman yang serba canggih kini, pelajar SD, SMP, SMA, bahkan SMK pun tak perlu repot membawa buku yang berat di dalam tasnya. Pasalnya aplikasi untuk belajar, Buku Sekolah Digital atau yang lebih biasa disapa BSE hadir untuk mempermudah para siswa dalam mempelajari segala mata pelajaran.

SILAHKAN BUKA DAN DOWNLOAD LINK APLIKASI BERIKUT INI 

BSE merupakan sebuah aplikasi yang memang sebuah program dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia. Dalam aplikasi untuk belajar ini, para siswa SD SMP, SMA, juga SMK dapat mempelajari semua mata pelajaran dengan buku-buku yang tersedia di BSE. Tentu saja semua hak cipta buku yang terdapat pada BSE sudah dibeli hak ciptanya oleh pihak Departemen Pendidikan Nasional. Sangat mudah, praktis, juga gratis. .

2. Soal Ujian SD 

Belajar dengan berlatih mengerjakan soal terus menerus adalah salah satu cara agar anak bisa dengan mudah memahami materi pelajaran. Seperti salah satu aplikasi untuk belajar, Soal Ujian SD, aplikasi yang memberikan soal-soal ujian khusus untuk anak sekolah dasar.

Aplikasi Soal Ujian SD ini pun terdapat berbagai macam mata pelajaran sekolah, salah satunya adalah pelajaran matematika. Selain matematika, dalam aplikasi untuk belajar ini tersedia juga pelajaran Bahasa Indonesia, IPA, IPS, Kewarganegaraan, Bahasa Inggris, Seni Budaya, ujian nasional dan Pendidikan Agama Islam. Soal Ujian SD memang diperuntukan untuk anak SD yang sedang menyiapkan ujian, mulai dari kelas 1 SD sampai dengan kelas 6 SD. Tidak membosankan dan tentunya bisa membuat anak betah, pasalnya aplikasi untuk belajar ini seperti aplikasi untuk bermain game dimana terdapat 20 level di dalamnya. Mudah bukan? Anda bisa mendownload aplikasinya di SINI.

3. Rangkuman Fisika SMP 

Aplikasi untuk belajar, Rangkuman Fisika SMP, menyediakan berbagai macam rumus fisika untuk bangku Sekolah Menengah Pertama. Tak hanya menyediakan berbagai rumus fisika saja, bahkan aplikasi yang memang untuk membantu belajar para siswa ini dilengkapi dengan berbagai macam penjelasan juga teori di dalam aplikasinya.

Dalam aplikasinya, Rangkuman Fisika SMP menyiapkan beberapa mata pelajaran fisika yang memang biasa dibahas untuk siswa SMP seperti Besaran dan Satuan, Suhu dan Pemuaian, Kalor, bahkan sampai dengan bahasan Sistem Tata Surya. Tak perlu repot membeli buku yang mahal bukan? Hanya klik di SINI, Anda sudah dapat aplikasi untuk belajar fisika SMP.

4. Rangkuman Biologi SMP 

Setelah aplikasi untuk belajar dengan Rangkuman Fisika SMP, kali ini hadir aplikasi Rangkuman Biologi SMP. Tak jauh berbeda dengan aplikasi untuk belajar fisika, Rangkuman Biologi SMP juga menawarkan kemudahan dalam mempelajari mata pelajaran Biologi yang biasa dibahas dan dipelajari untuk Sekolah Menengah Pertama. Pustaka 2000, sang kretaor aplikasi untuk belajar satu ini menyematkan berbagai macam bahasan biologi diantaranya adalah Pengantar Biologi, Ciri dan Klasifikasi Makhluk Hidup, Ekosistem sampai dengan Bioteknologi. Cukup lengkap bukan? Jika Anda ingin mendownload aplikasi ini, hanya tinggal klik di sini dan Anda siap belajar. 5. Gradeup: Free Exam Preparation Memang aplikasi untuk belajar satu ini tidak berbasis Bahasa Indonesia, meskipun begitu, aplikasi Gradeup ini cukup membantu para siswa baik dari SD, SMP bahkan SMA/SMK untuk belajar berbagai mata pelajaran berstandar internasional.
Jika Anda ingin mendownload aplikasi ini, hanya tinggal klik di SINI dan Anda siap belajar. 

5. Gradeup: Free Exam Preparation 

Memang aplikasi untuk belajar satu ini tidak berbasis Bahasa Indonesia, meskipun begitu, aplikasi Gradeup ini cukup membantu para siswa baik dari SD, SMP bahkan SMA/SMK untuk belajar berbagai mata pelajaran berstandar internasional. Aplikasi ini menyediakan fitur dimana para penggunanya akan selalu mendapatkan notifikasi ketika ada soal baru. Juga, para penggunanya dapat berdiskusi dan sharing tentang berbagai macam mata pelajar dengan para expert yang disediakan oleh pihak aplikasi. Bahkan penggunanya pun dapat mempelajari semua pelajaran yang ada dan membuat catatan serta perencanaan belajar. Selain itu, pengguna aplikasi untuk belajar Gradeup ini dapat berlatih soal-soal yang disediakan setiap harinya. Sangat optimal, praktis, dan pastinya gratis. Tertarik belajar dengan aplikasi Gradeup? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

6. Rangkuman Matematika SMP 

Aplikasi untuk belajar siswa SMP ini dikhususkan dalam mata pelajaran matematika. Para siswa SMP dapat belajar secara gratis setiap bahasan matematika yang ada dalam aplikasi. Teori beserta penjelasan setiap bab matematika yang terdapat pada aplikasi terbilang cukup lengkap dan memudahkan siswa untuk mengerti dan memahaminya. Bab yang dibahas pada Rangkuman Matematika SMP ini antara lain Bilangan Bulat, Bilangan Pecahan, Bentuk Aljabar, sampai dengan Statistik dan Peluang. Anda ingin belajar matematika SMP dengan aplikasi gratis satu ini? Hanya klik di SINI

7. Materi SMA 

Sesuai dengan nama aplikasinya, Materi SMA memang diperuntukan untuk para siswa SMA yang ogah berat-berat membawa buku pelajaran. Cukup dengan ponsel canggih dan pintarnya, para siswa sudah dapat belajar dengan aplikasi Materi SMA.

Aplikasi untuk belajar segala materi di Sekolah Menengah Atas ini terbilang cukup lengkap, praktis juga gratis. Pasalnya, sang kreator aplikasi menyiapkan mata pelajaran baik untuk siswa SMA jurusan IPA juga IPS. Dalam aplikasinya terdapat mata pelajaran seperti Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Sejarah, Sosiologi, Geografi, serta B Indonesia. Tak hanya materi dan teori saja, Materi SMA juga menyediakan contoh-contoh soal yang lengkap dengan pemecahan soal secara detail dan step by step. Anda ingin menggunakan aplikasi ini? Kunjungi PlayStore atau Anda bisa mendownload aplikasinya dengan klik di SINI

8. Soal Ujian Sekolah 

Kembali lagi pada aplikasi untuk belajar anak SMA, SMP, dan juga SD. Aplikasi Ujian Sekolah ini merupakan sebuah aplikasi untuk belajar sebelum menghadapi ujian-ujian sekolah. Para siswa tak perlu repot untuk bayar jutaan rupiah ke tempat les untuk mempersiapkan ujian. Hanya dengan Soal Ujian Sekolah, mereka dapat mempelajari segala mata pelajaran yang akan diujiankan. Tak hanya soal saja, aplikasi ini memberikan trik dan tips khusus untuk menyelesaikan berbagai macam soal yang disediakan. Terdapat juga fitur melihat nilai untuk menentukan apakah siswa tersebut lulus atau tidak. Uniknya, aplikasi ini tidak hanya menyediakan soal ujian sekolah saja, namun juga menyediakan soal-soal SBMPTN juga soal-soal ujian masuk STAN lho. Anda tertarik belajar dengan aplikasi Soal Ujian Sekolah ini? Klik di SINI untuk mendownload aplikasinya secara gratis. 

9. Ruangguru – 

Solusi Belajar Ingin aplikasi untuk belajar sekaligus dengan tutor dan guru yang membimbing? Aplikasi satu ini mungkin cocok untuk Anda. Pasalnya aplikasi ini menyediakan les secara privat melalui online. Ruangguru menyediakan berbagai mata pelajar mulai dari SD, SMP, juga SMA. Di dalam aplikasinya, para pengguna dapat melakukan sesi Tanya jawab dengan guru atau tutor secara langsung baik via chat dan video call. Ribuan video belajar untuk mempersiapkan ujian pun dapat ditonton oleh para siswa. Memang untuk mendownload aplikasi Ruangguru tidak dipungut biaya apapun. Namun, untuk penggunaan seperti privat chat, video call dengan tutor, Anda dikenakan biaya sebesar 20.000 rupiah setiap 30 menit. Berminat? Anda bisa langsung mendownloadnya di SINI

10. Rangkuman Materi SD Kelas 6 

Memiliki anak ataupun sanak saudara kelas 6 SD yang ingin belajar melalui aplikasi Android? Anda bisa memilih Rangkuman Materi SD Kelas 6 sebagai salah satu aplikasi untuk belajar siswa SD kelas 6. Aplikasi yang merangkum segala materi SD kelas 6 ini tergolong dan terbilang cukup lengkap, mudah, juga praktis. Hadirnya materi pelajaran Pelajaran PKN, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pelajaran Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya atau SBK juga PJOK akan memudahkan siswa mudah untuk belajar materi yang akan diujiankan. Ingin mendownload aplikasinya? Cukup klik di SINI.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: