Selasa, 17 Januari 2023

Cara Cek 75 Ribu Daftar Nama PPPK Kemenag Lulus Seleksi Administrasi BKN 2022

 

Top adalah kata yang tepat bagi para PPPK yang telah lulus seleksi administrasi BKN 2022Kemenag telah mengumumkan 75 ribu daftar nama, silakan cek nama kamu.

Cara cek 75 ribu daftar nama calon PPPK Kemenag telah dinyatakan berhasil lanjut berarti namanya tertera pada pengumuman hasil seleksi administrasi BKN 2022.

Cara cek selengkapnya daftar nama yang berhasil akan dibagikan pada artikel ini, sebanyak 75 ribu PPPK Kemenag dinyatakan lulus seleksi administrasi BKN 2022.

Bagi para calon PPPK Kemenag atau Kementerian Agama berjumlah 75.083 yang namanya tertera pada pengumuman hasil seleksi administrasi BKN 2022 sudah bisa sedikit lega.

Selanjutnya tentu masih perlu berjuang dan pasti lanjut ke seleksi kompetensi yang lebih sulit daripada sebelumnya.

Masih ada kurang lebih tiga belas tahap lanjutan lagi yang akan dijelaskan pada artikel di bawah ini beserta gambaran umum jadwalnya.

Bagi yang telah lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi kompetensi dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi silakan untuk memilih titik lokasi ujian terlebih dahulu dan mencetak “Kartu Tanda Peserta Ujian” melalui laman sscasn.bkn.go.id atau kemenag.go.id.

Seluruh tahapan di atas bermuara pada ujung yang sama yaitu usul penetapan NI PPPK untuk mendapatkan nomor induk.

Dimana PPPK diwajibkan untuk mengisi Data Riwayat Hidup (DRH) terlebih dahulu dan juga dokumen-dokumen pendukung lainnya.

Bagi pelamar yang tidak lulus dapat melakukan sanggahan dalam periode masa sanggah yaitu 16 - 18 Januari 2023.

Tidak perlu khawatir bagi yang tidak lulus masih ada kesempatan untuk mengajukan sanggahan terhadap dokumen yang telah diunggah.

Walaupun terdapat larangan yang tak boleh dilakukan pada saat masa pengajuan sanggahan ini agar sanggahan dapat diverifikasi ulang oleh panitia.

Perlu diperhatikan bagi PPPK 2022 Kemenag yang ingin melakukan sanggahan agar simak juga ketentuan terkait perubahan data.

Jadwal pelaksanaan seleksi kompetensi akan diumumkan setelah pengumaman hasil akhir seleksi administrasi yang akan diumumkan pada Kamis, 26 Januari 2023.

Berikut Klik Pendidikan berikan cara untuk mengecek nama-nama calon PPPK Kemenag atau Kementerian Agama yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi BKN 2022:

1. Buka laman kemenag.go.id

2. Klik pada tautan menu di paling atas yaitu “LAYANAN”

3. Lalu piilih di bawahnya “INFORMASI SERTA MERTA”

4. Pada bagaian bawah ada artikel berjudul “Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon PPPK Kemenag Tahun Anggaran 2022

5. Langsung terlihat pengumuman tertanggal 15 Januari 2023, pada halaman ke-3 sampai 2.684, dimana terdapat 75.083 daftar nama peserta PPPK Kemenag yang telah dinyatakan lulus.

Demikian cara cek daftar nama PPPK Kemenag atau Kementerian Agama yang dinyatakan lulus seleksi administrasi BKN 2022. Persiapkan diri untuk masuk ke seleksi kompetensi.

sumber : https://www.klikpendidikan.id/

Tidak ada komentar: