Kurikulum dan Keterampilan Tk
Bagi kebanyakan anak-anak saat ini, taman kanak-kanak adalah tempat dimana memperoleh teman dan kelas yang baru. Rencana pelajaran taman kanak-kanak yang saat ini digunakan oleh para guru jauh dari kegiatan taman kanak-kanak yang ditekankan hanya beberapa dekade yang lalu. Taman Kanak-Kanak (TK) saat ini menghabiskan lebih sedikit waktu untuk bermain dan lebih banyak waktu untuk kegiatan akademis seperti membaca, menulis, dan matematika. Banyak kelas taman kanak-kanak yang sekarang penuh hari daripada norma sebelumnya setengah hari. Dan banyak anak TK mendapat pekerjaan rumah, terkadang setiap hari. Benarkah itu?
Kurikulum muatan lokal TK anak Anda dapat bervariasi tergantung pada standar di provinsi dan Kab/Kota Anda. Dan anak-anak usia ini bisa masuk taman kanak-kanak dengan tingkat keterampilan yang sangat berbeda. Beberapa anak mungkin tahu seluruh alfabet dan banyak kata penglihatan sementara yang lain mungkin berjuang untuk melampaui beberapa huruf. Dengan mengingat hal tersebut, berikut ini adalah gagasan umum tentang perubahan perkembangan yang dapat Anda harapkan untuk dilihat pada anak Anda ketika ia tenggelam dalam rencana pelajaran TK. Taman kanak-kanak Anda akan dapat:
Keterampilan Sosial TK
Kembangkan kemampuan kontrol diri yang lebih baik seperti duduk diam dan mendengarkan dengan tenang.
Pelajari cara mengikuti petunjuk.
Menjadi lebih terampil dalam bekerja sama dengan orang lain.
Diskusikan keluarga, liburan, dan hal-hal lain tentang dunia mereka.
Membaca dan Menulis TK (?)
Tinjau huruf alfabet dan bunyi yang sesuai.
Pelajari huruf kecil dan huruf besar.
Pelajari kata-kata penglihatan atau kata-kata yang sering digunakan seperti "," "dan" dan "adalah".
Tulis tentang diri mereka dan tulis cerita bersama sebagai kelas dengan bantuan guru.
Pelajari cerita, lagu, kata-kata syair.
Bicara tentang cerita setelah membacanya (demonstrasi pemahaman bacaan): memprediksi apa yang mungkin terjadi selanjutnya, coba tebak karakter apa yang mungkin berpikir atau rasakan; menceritakan kembali apa yang terjadi dalam cerita.
Tulis kata-kata dengan ejaan yang ditebak oleh anak (ejaan yang diciptakan).
Tulis surat kepada ibu dan ayah.
Label gambar yang mereka ilustrasikan.
Kindergarten Math
Hitung hal-hal di sekitar kelas, seperti berapa hari mereka berada di sekolah, berapa banyak blok di tempat sampah, dan sejenisnya.
Identifikasi bentuk dasar seperti lingkaran, kotak, segitiga, dll.
Kenali angka hingga 20 atau lebih.
Hitung dengan 5 atau 10 detik.
Tangani penambahan dan pengurangan dasar.
Memahami konsep seperti "lebih dari" atau "sama dengan".
Buat pola dengan objek kecil dan urutkan ke dalam kelompok berdasarkan warna dan ukuran.
Identifikasi koin (dapat membedakan antara sen, dime, dll.).
Ilmu TK
Jelajahi dunia mereka melalui observasi dan eksperimen. Banyak guru taman kanak-kanak memanfaatkan keingintahuan anak-anak muda untuk membantu mereka belajar tentang dunia mereka.
Temukan apa yang dibutuhkan hewan dan tumbuhan untuk hidup dan tumbuh.
Pelajari tentang bagian-bagian tubuh dan indra.
Pelajari tentang perubahan musim dan cuaca.
Menjadi akrab dengan unsur-unsur yang membentuk planet kita (bumi, pasir, batu, air, dll.).
Semoga bermanfaat buat para Bunda......