Panduan Belajar Dari Rumah Untuk Guru Sekolah Dasar
Interaksi guru dan orang tua dalam proses kegiatan belajar anak membutuhkan strategi yang dapat menyesuaikan karakteristik siswa, guru, orang tua yang memenuhi kriteria pembelajaran jarak jauh.
Interaksi guru dan orang tua dalam proses kegiatan belajar anak membutuhkan strategi yang dapat menyesuaikan karakteristik siswa, guru, orang tua yang memenuhi kriteria pembelajaran jarak jauh.Untuk membantu guru dan orang tua dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak melalui kegiatan belajar di rumah, dibutuhkan suatu pedoman yang dapat memberikan petunjuk bagi guru dan orang tua. Dengan demikian, pedoman ini disusun agar guru dan orang tua dapat bekerja sama secara efektif dalam memberikan kegiatan stimulasi perkembangan anak selama belajar di rumah.Panduan Belajar Dari Rumah Untuk Guru Sekolah Dasar selengkapnya dapat diunduh DISINI
Suplemen Belajar Dari Rumah Bersama Orang Tua Untuk Sekolah Dasar
Suplemen ini disusun sebagai petunjuk yang dapat membantu orangtua/keluarga dalam mengoptimalkan pencapaian kompetensi dan kecakapan keterampilan melalui kegiatan belajar di rumah
Suplemen ini disusun sebagai petunjuk yang dapat membantu orangtua/keluarga dalam mengoptimalkan pencapaian kompetensi dan kecakapan keterampilan melalui kegiatan belajar di rumah. Dengan suplemen ini, diharapkan agar orangtua dapat bekerja sama secara efektif dalam memberikan kegiatan stimulasi perkembangan pada peserta didik Sekolah Dasar.Semoga Suplemen ini dapat memberikan manfaat bagi setiap pihak agar pembelajaran terlaksana secara mudah, bermakna, dan menyenangkan.Suplemen Belajar Dari Rumah Bersama Orang Tua Untuk Sekolah Dasar selengkapnya dapat diunduh DISINI
Belajar dari rumah bagi siswa dan mengajar/bekerja dari rumah bagi guru untuk semua jenjang pendidikan. Belajar dari rumah atau secara konseptual adalah pembelajaran jarak jauh ini termasuk baru untuk jenjang SMP, sehingga berimplikasi pada proses pelaksanaannya.
Guru tidak sendiri lagi mengelola pembelajaran seperti di sekolah, demikian juga orang tua tidak lagi dapat menyerahkan seluruh aktivitas belajar anak kepada guru, namun orang tua dan guru bekerja sama untuk mendampingi siswa dalam kegiatan belajarnya. Perubahan ini dirasakan oleh siswa, guru dan juga orangtua, sehingga dibutuhkan strategi untuk efektivitas komunikasinya.
Interaksi guru dan orang tua dalam proses kegiatan belajar anak membutuhkan strategi yang dapat menyesuaikan karakteristik siswa, guru, orang tua yang memenuhi kriteria pembelajaran jarak jauh.
Untuk membantu guru dan orang tua dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak melalui kegiatan belajar di rumah, dibutuhkan suatu pedoman yang dapat memberikan petunjuk bagi guru dan orang tua. Dengan demikian, pedoman ini disusun agar guru dan orang tua dapat bekerja sama secara efektif dalam memberikan kegiatan stimulasi perkembangan anak selama belajar di rumah.
Pedoman Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19 di Sekolah Menengah Pertama selengkapnya dapat diunduh DISINI
Semoga bermanfaat...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar