Rabu, 27 Desember 2017

TEMPAT WISATA PALING MEMIKAT DI BOGOR / PUNCAK DAN SEKITARNYA

Sumber : https://indonesia.tripcanvas.co/

Walau tidak terlalu jauh dari Jakarta dan bisa ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan, Bogor menawarkan suasana yang begitu berbeda, sehingga menjadikannya salah satu destinasi liburan akhir pekan favorit warga ibu kota. Apalagi kota ini mudah diakses dengan bermacam pilihan transportasi, dari kendaraan umum, kereta api, atau kendaraan pribadi.

Meskipun demikian, ternyata masih banyak tempat-tempat wisata menarik di kawasan Bogor yang belum banyak diketahui wisatawan. Yup, Bogor bukan hanya kebun raya, lho.

Baca juga:

13 hotel indah di Bogor / Puncak untuk sensasi menginap di tengah hutan

14 kafe dan restoran unik di Bogor yang asik sebagai tempat nongkrong

Bahkan di kawasan sekitar Bogor, seperti Puncak sampai Cipanas (Cianjur) juga menawarkan banyak sekali tempat wisata memikat dengan jarak tempuh yang tidak terlalu jauh. Cocok deh untuk liburan di akhir pekan!

Oleh karena itu, kami akan memberikan 19 alasan terbaik mengapa Anda harus berkunjung ke Bogor/Puncak dan sekitarnya, dari tempat menginap yang seru, panorama yang fantastis, sampai tempat makan yang unik untuk memanjakan seluruh panca indera Anda!

1. Menyusuri kanal dengan gondola: Little Venice Puncak

Terletak di Kota Bunga, selain bisa menginap di salah satu vila yang disewakan di sini Anda juga dapat berkunjung ke kawasan Little Venice.

Photo via dennysumarna

Little Venice merupakan danau buatan yang dirancang dengan arsitektur semirip mungkin layaknya Kota Venesia di Italia.

Photo via Dendy Firmansyah Saputra Photography

Photo via Alvisptsr

Di sini Anda dapat mencoba berbagai permainan, dari sepeda untuk anak-anak sampai gondola yang bisa Anda dayung sendiri. Ya, kalau malas mendayung bisa juga Anda biarkan petugas yang mendayung gondola, sementara Anda tinggal duduk santai menikmati pemandangan.


2. Melihat indahnya bunga sakura tanpa harus ke Jepang: Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Apakah salah satu impian Anda adalah melihat langsung kecantikan bunga sakura? Nah, tanpa perlu membayar mahal untuk terbang ke Jepang, Anda tinggal meluangkan waktu berwisata ke Kebun Raya Cibodas.

17-Kebun-Raya-Cibodas-by-Lisa-Hong,-Traveloista

Photo by Lisa Hong

Pohon dengan bunga berwarna pink yang identik dengan negara matahari terbit ini sudah ditanam sejak tahun 1971 untuk memperkaya taman tematik yang ada di Kebun Raya Cibodas.

Tak kurang ada 435 pohon bunga sakura yang dapat Anda temukan di taman yang dikelilingi oleh panorama Gunung Gede-Pangrango ini.

Bahkan pohon sakura di sini lebih hebat daripada di negara asalnya, lho. Kalau di Jepang bunga sakura hanya bermekaran sekali setahun tiap musim semi, di sini Anda bisa menyaksikan keindahan bunga-bunga tersebut 2 kali setahun, yaitu sekitar bulan Januari-Februari dan Juli Agustus! Hal ini disebabkan oleh perbedaan iklim dan kontur tanah.

17-Kebun-Raya-Cibodas-by-Muhammad-Nizar-Image-4

Photo by Muhammad Nizar

Selain Taman Sakura, di Kebun Raya Cibodas pengunjung dapat menikmati padang rumput yang luas, pohon-pohon raksasa berusia tua, berbagai koleksi tanaman yang langka, taman lumut yang unik, kolam, sungai, air terjun, air mancur, dan rumah ka

Tidak ada komentar: